Makanan Pantangan Darah Tinggi Serta Solusinya

Berita dan Pengumuman Seputar FGMI dan IAGI

Moderator-moderator: aksin, koko_krunch86

Makanan Pantangan Darah Tinggi Serta Solusinya

Postoleh penioktaviani » Jum Sep 07, 2018 1:21 pm

Pantangan darah tinggi yang sering dijadikan peringatan bagi penderitanya adalah makanan. Sebab, mengkonsumsi makanan yang nutrisinya tidak baik berpotensi memperburuk kondisi penyakit yang diderita. Sangat penting bagi penderita darah tinggi untuk fokus terhadap pantangan makanan, agar tekanan darah penderita tetap stabil. Apa saja pantangan makanan bagi penderita darah tinggi ?

Hindari Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi, Segera Atasi Sekarang Juga !!!

Tekanan Darah Tinggi adalah kondisi saat tekanan darah berada pada nilai 130/80 mmHg atau lebih. Kondisi tersebut dapat menjadi berbahaya, karena jantung dipaksa memompa darah lebih keras ke seluruh tubuh, hingga bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit seperti Stroke, Gagal Ginjal dan Gagal Jantung. Darah Tinggi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu : Hipertensi Ringan, Sedang dan Berat.

Resiko Pengidap Darah Tinggi :
1. Obesitas.
2. Jarang olahraga.
3. Faktor keturunan.
4. Usia 65 tahun ke atas.
5. Mengkonsumsi garam berlebih.
6. Kurang makan buah dan sayuran.
7. Mengkonsumsi minuman keras berlebih.
8. Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein.

Berikut Ini Jenis Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi :

1. Garam merupakan pantangan makanan darah tinggi paling utama. Kandungan garam yang banyak didalam darah penderita darah tinggi akan menyebabkan naiknya tekanan darah yang disebabkan oleh sifat garam yang dapat menarik air. Penderita darah tinggi jangan mengkonsumsi garam lebih dari 1500 mg / hari.
2. Gorengan. Makanan cepat saji yang digoreng dengan minyak (lemak trans) seperti kentang goreng, mengandung lemak yang tinggi dan natrium. 1 porsi kentang goreng mengandung sekitar 19 gram lemak dan 270 mg sodium. Sehingga menjadi pantangan bagi penderita darah tinggi.
3. Daging Merah seperti daging sapi, kambing, kerbau dan babi mengandung banyak lemak jenuh dan trans jika dibandingkan dengan jenis daging lainnya. Makanan berlemak tidak baik bagi jantung dan pembuluh darah. Hindari daging merah dan makanan cepat saji dengan lemak lain yang termasuk minyak terhidrogenasi.
4. Kulit Ayam mengandung lemak jenuh. Bahaya juga karena kandungan lemak trans ditemukan secara alami dalam jumlah kecil. Namun, penyumbang terbesar dari lemak trans adalah makanan yang dikemas dan makanan siap saji. Jadi makin tidak boleh lagi memakan daging ayam berkulit yang digoreng.
5. Acar supaya tahan lama dan enak biasanya diberi garam. Kandungan garam berlebihan dapat memperburuk penderita darah tinggi. Kandungan garamnya bisa mencapai 300 mg.
6. Mie Instan mengandung banyak lemak dan kalori yang dapat menaikkan berat badan. Satu bungkus mie instan saja dapat membahayakan, apalagi bila dimakan dalam jumlah yang lebih.
7. Pizza Beku. kandungan sodium di dalamnya merupakan pantangan penderita darah tinggi. Jumlah garam pada kombinasi keju, saus tomat, roti dan daging asap. Efek buruk pizza akan makin meningkat bagi penderita darah tinggi jika memakan pizza beku. Pizza beku telah ditambahkan lebih banyak garam daripada piza yang langsung disantap. Kandungan garam pada tiap 1/6 potongan piza beku bisa mencapai 1 gram bahkan lebih. Ketebalan kerak dan toping juga berbanding lurus dengan kandungan garamnya.
8. Gula. Makanan dengan kalori ekstra dan penuh gula menyebabkan penambahan berat badan dengan cepat. Tumpukan lemak dalam tubuh (obesitas) membuat jantung bekerja ekstra menyempitkan pembuluh darah sehingga terjadilah darah tinggi. Oleh karena itu, gula menjadi pantangan makanan darah tinggi.
9. Margarin Dan Mentega. Tidak semua margarin dan Mentega itu buruk, Anda harus memastikan untuk memilih jenis margarin tanpa lemak trans.
10. Produk Susu merupakan sumber kalsium yang baik, tetapi sebagai sumber lemak yang tinggi, seperti susu biasa (whole milk) memberikan lebih banyak lemak dari yang Anda butuhkan. Satu cangkir susu mengandung 8 gram lemak dengan 5 gram lemak jenuh. Lemak jenuh buruk bagi kesehatan jantung dan pemuluh darah. Beralihlah ke susu rendah lemak atau susu skim.
11. Kopi. minuman yang mengandung kafein dapat berkontribusi buruk bagi penderita darah tinggi. Perhatikan bahwa setiap minuman berkafein selain kopi dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah termasuk minuman Soda atau Teh berkafein. Kafein dapat menaikkan kadar tekanan darah peminumnya secara sementara, batasi minuman berbahan tersebut hanya 200 mg / hari. Jumlah tersebut setara dengan secangkir kopi racik (brewed coffee) dengan kapasitas 355 ml.
12. Minuman Beralkohol. Konsumsi alkohol secara aktif menyebabkan tekanan darah meningkat. Hal ini dapat merusak dinding pembuluh darah, sekaligus meningkatkan resiko komplikasi lebih lanjut.

Bagi penderita darah tinggi, menjalankan gaya hidup sehat merupakan salah satu kunci untuk memelihara tekanan darah agar tetap stabil. Selain menghindari pantangan makanan diatas, lakukan juga olahraga teratur, penurunan berat badan yang berlebih, pengelolaan stres, berhenti merokok, menjaga lingkar pinggang tetap ideal dan melakukan pengobatan yang tepat akan sangat membantu untuk mempercepat penyembuhan penyakit Darah Tinggi. Pengobatan apa yang tepat untuk Mengatasi Darah Tinggi ?

MENGATASI DARAH TINGGI SECARA ALAMI DENGAN QNC JELLY GAMAT EMAS :

QnC Jelly Gamat Emas (PG-QNC) merupakan salah satu Produk Kesehatan MULTIKHASIAT yang banyak dicari dan diminati oleh kalangan masyarakat sekitar, biasanya dijadikan sebagai solusi tepat untuk membantu Mencegah, Mengatasi, Mengobati serta Menyembuhkan berbagai jenis keluhan penyakit Akut-Kronis seperti halnya membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi hingga normal kembali secara Alami TANPA EFEK SAMPING dan Aman digunakan untuk pengobatan jangka panjang.

RIVIEW PRODUK QNC JELLY GAMAT EMAS :
# Isi : 300ml / Botol.
# Aturan Minum : 3×2 Sdm Sehari Setelah Makan (Jika Belum Ada Perubahan, Dosis Bisa Ditingkatkan)
# Kelompok Pemakai : Semua Kalangan Usia (Balita hingga Manula termasuk Ibu Hamil / Menyusui)
# Kode Resmi : INGAT !!! Cantumkan Kode Resmi Produk PG-QNC disetiap pemesanan Anda agar tidak terjadi kekeliruan saat proses pengiriman produk.
# Bentuk Sediaan : Cairan Kental Bening.
# Kemasan : Botol Plastik.
# Legalitas : DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229, BPOM TR 173301471.
# Komposisi : 100% Ekstrak Teripang Emas, Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur.

SARAN !!!
Jika Anda sedang berobat dokter bisa diminum sebelum / sesudah minum obat dari dokter, beri jeda waktu minimal 2 jam.

KHASIAT & MANFAAT :
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
- Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.
- Mencegah & melawan pertumbuhan kanker.
- Mempercepat proses penyembuhan penyakit.
- Memiliki antioksidan tinggi, antivirus & antibakteri.
- Menghentikan peradangan & infeksi pada tubuh.
- Mengeluarkan & menetralkan racun dalam tubuh.
- Mengaktifkan pertumbuhan & sel-sel dalam tubuh.
- Mengobati penyakit maag / asam lambung tinggi, ginjal, jantung, asam urat, rematik, pegal linu, sakit pinggang, sakit kepala, miom, kista, kanker, tumor dll.

Anda tertarik dan berminat ingin memesan QnC Jelly Gamat ? Segera untuk melakukan pemesanan Via Sms / Whatsapp seperti contoh dibawah ini !!!

CARA PEMESANAN :

PG-QNC : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No. Hp Anda
# Contoh Pemesanan #

PG-QNC : 6 Botol : Ayu Susilawati : Jl Brigjend Katamso No. 21 Rt.03 Rw.06, Medan Maimun, Sumatera Utara 20151 : 0823.3488.XXXX

KIRIM KE : 081223366267 (TELKOMSEL + WhatsApp) atau DB11E254 {PIN BB}
PERLU DI INGAT !

*Setelah Anda mengirimkan format pemesanan seperti diatas dengan mencantumkan KODE PRODUK (PG-QNC), Anda akan langsung dilayani dengan Customer Care kami dengan baik*

Terimakasih Telah Menyimak Hingga Akhir Semoga Bermanfaat, Salam Sehat Dari Toko Rana Herbal :jempol2:
penioktaviani
Aktivis
 
Post: 487
Bergabung: Jum Jul 21, 2017 8:57 am






Kembali ke NEWS & ANNOUNCEMENTS

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 5 tamu

cron